Sertu M.Syahroni Anggota Babinsa Koramil Panji 0823-02/Situbondo Melasanakan Giat Pemdampingan Hanpangan Panen Padi Di Desa Binaan


Situbondo - Senin (30/7) Babinsa Panji Lor Koramil 0823/02 Panji Sertu M.Syahroni melaksanakan pendampingan Hanpangan/Panen  Padi jenis cheirang seluas 0,4 ha.

Kali ini  Koramil 0823/02 Panji melalui Babinsa  melaksanakan Sertu M.Syahroni pendampingan panen padi di lahan Ibu Hj Iis Rt 01/02 Krajan.Desa Panji Lor.Kec Panji.

Di lahan seluas 0,4 ha. yang ditanami jenis padi varietas Ciherang, panen padi dilakukan secara manual dengan bantuan buruh tani dari desa sekitar. Bahkan pada panen padi tersebut juga mendatangkan mesin perontok semi mekanik milik Poktan.

Sertu M.Syahroni  yang turun langsung mendampingi di lokasi, mengatakan hal ini didasarkan pada hasil pengubinan dan panen padi hari pertama yang dilakukan sehari sebelumnya bersama PPL dan Poktan.
Pada kesempatan berbeda, Danramil 0823/02 Panji Kapten Inf Dedi, menuturkan aktifitas pendampingan yang dilakukan para Babinsa ini dimulai sejak pengolahan lahan, pemilihan benih, masa tanam dan masa perawatan tanaman  hingga masa panen tiba.  

Pengawalan dan pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan upaya khusus di bidang pertanian untuk membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan. Bila hasil panen melimpah maka pendapatan petani akan bertambah dan dengan sendirinya swasembada pangan akan tercapai", ungkap Danramil (pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar