Sertu Joko Anggota Babinsa Koramil Panji 0823-02/ Situbondo Prianto Wasbang di "MTS Nurul Mustofa"


Situbondo - Bertempat di MTS Nurul Mustofa Desa Sliwung Kec. Panji Kab Situbondo Koramil 0823/02 Panji Sertu Joko Prianto Babinsa Ds. Sliwung memberikan materi  wasbang kepada peserta didik baru MTS Nurul Mustofa" Senin Pagi pukul 07.30 s/d 10.30 Wib,(15/7)

Sertu Joko Prianto menyampekan dalam materinya diantaranya"
Bahwa Bhineka tunggal ika merupakan salah satu dasar 4 pilar Bangsa Indonesia, Bhineka tunggal ika mengajarkan kepada kita meskipun Bangsa Indonesia terdiri dari beberapa suku Bangsa, Agama dan adat istiadat tetapi tetap menjaga toleransi dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, Mengajak siswa utk belajar saling tolong menolong, bergotong royong dan saling hormat menghormati yang merupakan peninggalan nenek moyang Bangsa Indonesia yang harus di jaga dan di lestarikan oleh generasi Bangsa yang akan datang.dan menyampaikan Program Dandim 0823/Situbondi tentang 3 S (Salam Serbuan Situbondo) dalam penyampeanya

Sementara itu, pihak sekolah MTS Nurul Mustofa" menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia sangat mendukung kunjungan anggota Koramil ke sekolah.

"Apa yang dilakukan anggota Babinsa tersebut sangat bagus dan itu penting dilanjutkah. Tujuannya agar para murid mempunyai pemahaman tentyang cinta tanah air dan memiliki wawasan kebangsaan," ujarnya.

Ia menyebutkan, kita semua adalah satu bangsa yaitu bangsa Indonesia tanpa memandang suku, bahasa sebagaimana tertera di dalam Pancasila yaitu Bhineka Tunggal Ika. Pungkasnya (pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar