Serda Caswita Anggota Babinsa Koramil 0823-06/Situbondo Membantu warga Padamkam Kebakaran Hutan Gundil Situbondo


Situbondo - Babinsa 0823/06 Kendit Desa Klatakan Serda Caswita melaksanakan pemadaman kebakaran Hutan Milik Perhutani di lokasi belakang Bulog Dsn.Gundil Rt.03.Rw.02. Ds.Klatakan Kc.Kendit  Kb.Situbondo Hutan Masih dalam kondisi terbakar di Sebabkan Pembersihan Lantai  Hutan di blok patok.43.petaknya 44.A dan petak44.B.dan 44.D.dgn seluas.3,5.Ha. Kamis pagi 08.10 s/d 10.49 Wib,(12/7)

Situbondo terjadi kebakaran hutan dan lahan seluas 3,5 hektar kebakaran ini awalnya diketahui oleh salah satu warga dan melaporkan kepada Babinsa Desa Klatakan untuk diambil langkah pemadaman api.

Setelah mendapatkan laporan tersebut Babinsa  melaporkan hal itu kepada Danramil 0823/06 Kendit Kapten Chb Nasikin dan berkoordinasi dengan dinas terkait lainnya untuk datang ke lokasi kebakaran, setibanya di lokasi kebakaran.

Untuk upaya pemadaman api bersama dengan masyarakat, dalam upaya pemadaman, api cepat membesar dan melebar karena adanya tiupan angin yang  kencang.

Kebakaran ini terjadi diduga karena adanya kelalaian dari warga masyarakat yang di sebabkan pembersihan Lantai  Hutan di blok patok.43.petaknya 44.A dan petak44.B.dan 44.D.dgn seluas.3,5.Ha.

Kejadian kebakaran hutan dan lahan ini sudah sering terjadi di saat musim kemarau dan dibutuhkan kesadaran yang tinggi oleh semua pihak dalam  menjaga lingkungan agar terhindar dari berbagai macam musibah kebakaran.

Selain itu membuka lahan pertanian dengan cara membakar adalah juga salah satu penyebab sering terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kodim 0823/Situbondo. (Pen 23)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar