Danramil 0823-06/Situbondo Hadiri Giat Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Kepala Desa Tahun 2019 Di Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo.

Situbondo - bertempat di Pendopo Kantor Kec. Kendit Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Kepala Desa tahun 2019 Wilayah Kec. Kendit dan Kec. Panarukan diikuti 60 orang dipimpin Kabid (Yogie Kripsian Sah, S. STP, M. Si) Kamis pagi  pukul  09.15 s.d 11.45 WIB,(12/07)

Ada pun yang hadir dalam kegaiatan,sebagai :1. Kabid pemerintahan desa Pemkab. Situbondo (Yogi Kripsian Sah, S. STP, M. Si),2. Danramil 0823/06 Kendit (Kapten Inf Nasikin),3. Kapolsek Kendit (Ipda Sumiyatno),4. Camat Kendit (H. Timbul Surdjanto, MM),5. Panitia Pemilihan kepala Desa dari wilayah Kecamatan Kendit (5 Desa) dan Kecamatan Panarukan (7 Desa)

rangkaian dalam kegiatan sebagai berikut dengan pembukaan dan menyanyikan lagu indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mars Situbondo di lanjutkan pembacaan do'a dan dilanjutkan pembacaan sholawat nariyah yang dipimpin oleh Ust. Abd. Kholik.

sambutan sambutan oleh Camat Kendit (H. Timbul Surdjanto, MM) yang intinya mohon panitia Pilkades Bimtek ini dipahami apabila ada keraguan agar di tanyakan biar menjadi jelas.Harapan agar panitia menguasai regulasi dan tekhnis sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kapolsek Kendit (Iptu Sumiyatno) yang intinya Dengan adanya bimtek ini kita harus kita faham dengan jelas dan mendetail jangan sampi ada permasalahan terkait Pilkades.Wilayah kendit merupakan wilayah percontohan Pilkades dimana Kec. Kendit terdapat 5 desa Pilkades dengan mengunakan pencoblosan manual dan e voting.Agar panitia Netral jangan sampai condong ke salah satu calon dan siapkan fisik maupun mental dengan baik agar pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan kondusif.

sambutan danramil 0823/06 Kendit Kapten Inf Nasikin yang intinya Pemilihan pilkades ini lain dari pemilihan yang lainnya khususnya pemilihan dengan cara e voting,Semoga dalam pelaksanaan bimtek ini bermanfaat dan pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan kondusif.

Sambutan Kabid pemerintahan desa Kab. Situbondo (Yogi Kripsian Sah, S.STP, M
Si) yang intinya Pilkades dengan e voting akan dilaksanakan sosialisasi khusus dan kami mengapresiasi atas antusiasnya bpk camat yg ingin dilaksanakan dengan e voting.Pilkades tahun ini memang berbeda dengan tahun yang lalu karena dengan regulasi dan perubahan undang undang yang baru.Agar panitia mengikuti tatib dan sesuai aturan yang berlaku sehingga pelaksanaan berjalan dengan aman.Agar setiap tahapan Pilkades panitia jangan lupa untuk mendokumentasikan kegiatan.

Pembukaan kegiatan Bimtek oleh Kabid pemerintahan desa Kab. Situbondo (Yogie Kripsian Sah, S. STP, M.Si) dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Bimbingan tekhnis Panitia Pemilihan kepala Desa dengan narasumber sebagai berikut; a. Kepala DPMD Situbondo (Drs. Suraji),b. Kabid Pemerintahan Desa Kab. Situbondo (Yogi Kripsian Sah, S. STP, M. Si),c. Kasi DPMD Situbondo (Imelda Susanti),d. Inspektorat Situbondo (Juwito)

kegiatan Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Kepala Desa tahun 2019 Wilayah Kec. Kendit dan Kec. Panarukan selesai.Kegiatan Bimtek Panitia Pemilihan Kepala Desa tahun 2019 bertujuan agar nantinya seluruh panitia Pilkades dapat memahami tugas dan fungsinya untuk melaksanakan agenda Pilkades itu sendiri di desanya masing-masing.selama kegiatan berjalan dengan tertib dan aman.(Pen 23)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar