Pelihara Kemampuan Militer,Personel Kodim 0823/Situbondo Dengan Latihan Menembak Senjata Ringan

Situbondo - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan Kemampuan, Personel Kodim 0823/Situbondo laksanakan latihan menembak senjata ringan SS1 dan Pistol FN 46 yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 19-20 Juni 2019. Latihan tersebut di ikuti oleh seluruh personel Makodim dan 16 Koramil jajaran, bertempat di lapangan tembak Asrama X 514 Kotakan Kec Panji Situbondo Kab Situbondo.Rabu Pagi Pukul 07.00wib,(19/6)
Pelaksanaan Latihan menembak Triwulan II Ta.2019 di pimpin oleh Perwira  Seksi Operasi Kodim 0823/Situbondo Kapten Inf Samsuri selaku Komandan Latihan dan dihadiri oleh Kepala Staf kodim 0823/Situbondo, Mayor Kav Suprapto dan Danramil jajaran.

Mengawali kegiatan latihan Komandan Latihan mengingatkan dan menekankan kepada seluruh personel agar memperhatikan faktor keamanan baik keamanan personel maupun materiel selama di lapangan tembak.Kata Pasi Ops

Kasdim 0823/Situbondo Mayor Kav Suprapto mengatakan, meskipun sudah bertugas di Satuan Teritorial Kemampuan menembak tetap harus terjaga dan terpelihara, Untuk itu pembinaan perorangan bagi setiap personel Kodim 0823/Situbondo tetap dilaksanakan secara rutin.

Pelaksanaan Latihan menembak diharapkan setiap personel pemegang Senapan mampu menembak sesuai metode pelaksanaan menembak dengan mengatur nafas, bidikan dan tarikan picu, Sedangkan bagi personel pemegang Pistol diharapkan mampu menembak pengelompokkan jarak 15 meter dengan sikap berdiri dengan dua tangan. Tegas Kasdim

Kegiatan menembak senjata ringan ini dilaksanakan sesuai dengan program kerja bidang latihan TW II TA.2019. Pelaksanaan menembak tepat senjata ringan terbagi menjadi 2 kategori kelompok yakni Menembak senapan ringan jarak 100 meter dan menembak pistol FN 46 dengan jarak 15 meter sebagai upaya memelihara kemampuan menembak personil Kodim 0823/Situbondo.(Pen 23)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar