Tim Sergap Mabesad Tinjau Lokasi Lahan Pertanian



Situbondo - Rabu (06/03) bertempat di Makodim 0823 Jln. PB. Sudirman No. 32 Kel. Patokan Kec/Kab. Situbondo Selasa pukul 15.30 WIB terima kunjungan kerja dari Tim Serapan Gabah (Sergab) dari Mabesad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Purbo beserta 3 personel dan diikuti oleh 17 orang

Hadir diantaranya Kolonel Inf Purbo (Mabesad), Kolonel Inf Izak Pangemanan (Mabesad), Kolonel Inf Hendri Sembiring (Mabesad), Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol (Dandim 0823 Situbondo), Mayor Arh Joko (Pasi Wanwil Korem 083/Bdj), Hasan Husni, S.P (Kabid Tanaman Pangan, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kab. Situbondo), Jasmiko (Dari Dinas Hanpangan Kab. Situbondo), Bpk. Edi (Kagud Bulog Klatakan), Bpk. Holilah (Kagud Bulog Arjasa), Bpk. Nathan (Kasub divre Bulog Bondowoso) serta Perwakilan dari Mitra Bulog dan Gapoktan yang ada di wilayah Kab. Situbondo

Sekitar pukul 15.00 WIB Tim Sergab dari Mabesad beserta rombongan tiba di Makodim 0823 Situbondo diterima langsung oleh Dandim 0823 Situbondo.

Bahwa dengan adanya serapan gabah dari tingkat Petani yang ada di wilayah tiap-tiap Kecamatan khususnya Kab. Situbondo agar nantinya panen bisa semakin meningkat dan harapannya hasil panen tidak lagi disuplai ke non Bulog (Tengkulak) namun bisa langsung dipasok ke Bulog.

Terkait hal di atas harapannya para Petani tidak lagi menjual hasil panenya ke non Bulog karena harganya murah dan apabila dipasok ke Bulog disertai pengawasan dari berbagai pihak, harapannya para Petani menerima harga jual yang tinggi. Hal tersebut untuk mendukung program pemerintah terkait stok pangan nasional supaya mencukupi.

Kegiatan dilanjutkan memasuki ruang data guna penandatangan Mou (Memorandum Of Understanding) antara pihak Bulog dan Mitra Bulog serta Tim Mabesad dan Kodim 0823 Situbondo.

Sekitar pukul 16.30 WIB Tim Sergab dari Mabesad beserta beserta rombongan meninggalkan Kodim 0823 dilanjutkan meninjau lokasi lahan pertanian yang siap panen untuk menghadapi musim panen raya tahun 2019, di Desa Panji Lor Kel Mimbaan di nilai sudah siap dalam menghadapi musim panen Raya tahun 2019

Kedatangan Tim Sergab dari Mabesad bertujuan untuk memantau serapan gabah dari tingkat Petani yang ada di wilayah tiap-tiap Kecamatan khususnya Kab. Situbondo agar nantinya panen bisa semakin meningkat dan harapannya hasil panen tidak lagi disuplai ke non Bulog (Tengkulak) namun bisa langsung dipasok ke Bulog.

Adanya MoU antara Bulog dan mitra Bulog harapannya para Petani tidak lagi menjual hasil panenya ke non Bulog karena harganya murah dan apabila dipasok ke Bulog disertai pengawasan dari berbagai pihak, para Petani menerima harga jual yang tinggi. Hal tersebut untuk mendukung program pemerintah terkait stok pangan nasional supaya mencukupi.

Dalam kegiatan tersebut meninjau langsung lokasi lahan pertanian yang siap panen untuk menghadapi musim panen raya tahun 2019, Desa Panji Lor Kel Mimbaan di nilai sudah siap dalam menghadapi musim panen raya tahun 2019 (jt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar