Latihan Prajurit Kodim Situbondo Asah Kemampuan Menembak


Situbondo – Kamis (20/12) Dalam rangka mengasah kemampuan, ratusan prajurit Kodim 0823/Situbondo ikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) di lapangan tembak asrama Kodim 0823 di Kotakan  selama dua hari berturut-turut.

Menurut perwira koordinator menembak Kodim Kapten Inf Syamsuri, latihan menembak senjata ringan bagi personel Kodim tersebut digelar setiap tiga bulan sekali. Dia menjelaskan, latihan itu digelar dalam rangka untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak masing-masing prajurit Kodim Situbondo.

Pasi Ops Kapten Inf Syamsuri juga  penekanan jaga keamanan dalam menembak lakukan dengan serius ,tingkatkan kedisplinan. Dengan cuaca yang berkembang di saat ini kami juga mengingatkan jaga  kesehatan dan keselamatan keluarga maupun diri kita sendiri, serta dalam kegiatan menembak, ikuti aturan dalam kegiatan menembak. Pesannya.

pada latihan tersebut, lanjutnya, para prajurit berlatih menembak dengan laras panjang ataupun pistol. Untuk menembak menggunakan senjata api laras panjang, menggunakan sikap tiarap tanpa tersandar dengan jarak 100 meter.

Untuk penggunaan senjata pistol FN, prajurit diasah kemampuannya membidik menggunakan satu tangan dan dua tangan dari jarak 15 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar