Sertu Eko Wahyudi Sebagai Babinsa Pelopori Pembuatan Pupuk Bokasi


Situbondo - Rabu (31/10) Pada pukul 08.00 wib bertemat di peternakan sapi milik Bpk H. Suprapto kp Pareyaan utara. Babinsa Desa sumberkolak Babinsa Sertu Eko Wahyudi Anggota Koramil 0823/05 Panarukan bersama ketua Kelompok Tani Makmur Jaya (Bpk Munarwi) dan beberapa anggota kelompok tani membuat pupuk Bokasi (Limbah dari kotoran sapi) untuk kebutuhan pupuk petani pada musim tanam periode Oktober - Maret.

Pupuk Bokasi tersebut merupakan limbah dari kotoran sapi yang di proses dengan sistim Fermentasi. Program Implementasi atau sistem rantai  melalui Pemanfaatan limbah peternakan untuk pupuk pertanian serta limbah pertanian, pengolahan pakan ternak sudah berjalan kurang lebih 2 tahun yang di promotori oleh Babinsa Desa Sumberkolak (Sertu Eko Wahyudi) yang bekerja sama dengan pihak - pihak terkait antara lain PPL Desa Sumberkolak dari dinas pertanian, Gapoktan Sumber Bahagia Desa Sumberkolak dan para peternak sapi di wilayah Desa sumberkolak.



Babinsa Desa Sumberkolak Serda Eko Wahyudi menyampaikan Tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengurangi pengeluaran para peternak untuk biaya perawatan sapi serta mengurangi biaya petani kebun untuk perawatan tanaman, hal ini sudah sangat dirasakan manfaatnya terutama bagi para petani dan peternak yang ada di wilayah Desa Sumberkolak. terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar