Maraknya Pencurian Hewan Ternak Milik Warga Babinsa Ikut Pengamanan


Situbondo - Jum’at (12/10) Babinsa Desa Kayumas Kec Arjasa Sertu Raden Haryanto melaksanakan komsos malam pada hari Kamis 11-10-2018 pukul 19.00 Wib dan di lanjutkan patroli ke pos Ronda di Dusun Tanah Merah Rt.01.Rw.03 mengingat kejadian di wilayah Dusun tersebut sering terjadi pencurian hewan peliharaan milik warga.

Dengan jarak yang tidak dekat dan lokasi desa berada di atas gunung dan perkebunan seorang babinsa rela meninggalkan anak istrinya sewaktu waktu karna tuntutan tugas yang di embanya, dalam melaksanaka tugas di daerah terpencil memang seorang babinsa ini sudah biasa karna kedekatanya dengan warganya babinsa Kayumas ini berkata bahwa masarakat maupun perangkat desanya sangat baik, dan dengan adanya kejadian pencurian hewan ternak masyarahat dan babinsa sepakat untuk mengadakan patroli rutin kepos pos dusun sehinga masyarakat tidak merasa resah dan merasa aman. 

Komandan Korami 0823/10l Arjasa Kappten Inf Sungeng T. mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Babinsa, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo. Keberadaan Pos Kamling akan berfungsi untuk mendidik warga masyarakat, dalam kepedulian melaksanakan pengamanan lingkungan secara swakarsa. “ Dengan adanya pos kamling, kedekatan antar masyarakat dapat terjaga. Sebab tiap malam akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya,” papar Danramil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar