KEBERSAMAAN BABINSA 0823/05 PANARUKAN, PPL DAN PETUGAS PERTANIAN DALAM BERSOSIALISASI KEPADA PETANI DIWILAYAH

Situbondo - Sinergi Petugas POPT (Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman) Bapak Sudiono, Petugas Pertanian Lapangan (PPL) Desa Wringinanom Ibu Tuti serta Babinsa Koramil 0823/05 Serda Eko Wahyudi terlihat dalam kegiatan bersama kelompok Tani di Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Dalam kegiatan temu lapang tersebut juga dipraktekkan penggunaan obat pengendali hama yang disampaikan oleh Petugas POPT, Dinas Pertanian di dampingi PPL serta Babinsa. Selasa (18/09/2018).
‪‪Dalam kegiatan tersebut para narasumber memberikan pengetahuan dan motivasi kepada para petani agar tidak menyerah dalam melakukan aktivitas pertanian. Petugas juga memberikan contoh secara langsung tentang cara-cara untuk mengantisipasi gangguan hama sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian.

‪Selaku PPL wilayah Desa Wringinanom Saina Ibu Tuti mengatakan semoga dengan kegiatan ini kami berharap akan dapat membantu dan bisa memberikan pemahaman serta motivasi kepada para petani khususnya kepada Bapak Edi yang saat ini lahan sawah seluas 1,73 dan tanaman padinya yang kita adakan kegiatan sosialisasi ini. Terlebih untuk mengetahui bagaimana mengantisipasi ancaman hama terhadap tanaman guna meningkatkan hasil Pertanian diwilayah Panarukan harapan kita semua demi mendukung program pemerintah dalam berswasembada pangan dengan mendapatkan hasil yang baik dan meningkat. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar