DANDIM 0823/SITUBONDO PIMPIN KEGIATAN RUTIN GOWES BERSAMA

Situbondo – Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol. bersama dengan Para Perwira Staf, Danramil serta para anggota Kodim 0823/Situbondo adakan kegiatan Gowes bareng tiap hari Jumat dengan tujuan untuk menjaga kesehatan tubuh dan menumbuhkan kekompakan, Jumat pagi (14/09/2018).

Menurut Komandan Kodim 0823/Situbondo kegiatan yang dilaksanakan secara rutin setiap akhir pekan, tentunya untuk tetap menjaga kebugaran para prajuritnya. Rute yang ditempuh sejauh 20 Km dengan titik start dan finish Makodim 0823/Situbondo.

Bersepeda dikenal sebagai salah satu jenis olahraga karena manfaat bersepeda sangat banyak bagi tubuh. Menurutnya manfaat bersepeda sangat baik bagi kesehatan menjadikan bersepeda kini menjadi olahraga yang diminati masyarakat. Dengan bersepeda secara rutin dengan kecepatan 1-20 km/jam, minimal satu jam setiap hari maka metabolisme tubuh lebih terjaga dan staminanya lebih baik, " terang Dandim. "

Sehingga orang yang rutin bersepeda lebih kebal terhadap penyakit, seperti flu, dari pada orang yang tidak melakukan olahraga bersepeda. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari Jumat dan akan dilaksanakan bersama Komunitas Sepeda Situbondo ke depan. Dalam kegaiatan gowes ini dapat sebagai olah fisik dan refresing anggota, sehingga anggota di kewilayahan mempunyai fisik yang prima guna menunjang tugas tugas di lapangan, " imbuhnya. " (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar