BABINSA 0823/08 BANYUPUTIH MENGECEK LAHAN YANG AKAN SIAP DI TANAMI PADI


Situbondo - Babinsa Koramil 08/Banyuputih Serka Rudiyanto membantu petani melaksanakan penyiapan lahan sawah untuk penanaman bibit padi di Dusun Kendal RT. 004 RW. 002 Desa Wonorejo milik Bapak Sunarko dengan luas 5000 m2 dengan rencana penanamannya secara manual. Selasa (25/09/2018).


Serka Rudiyanto sejak pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB usai melaksanakan apel pagi di Koramil 0823/08 Banyuputih langsung menuju lokasi persawahan Bapak Sunarko di desa binaannya Desa Wonorejo. Kegiatan yang dilakukannya tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan lahan sawah yang akan dilakukan penanaman bibit padi jenis Cirang.

 Kegiatan hari ini adalah melaksanakan pendampingan terhadap petani untuk melakukan pengecekan lahan sawah yang akan siap ditanami padi. Kami akan dampingi petani yang akan melaksanakan tanam padi, sebelumnya kita juga siap mengecek lahan dan bibit padi yang akan siap ditanam, persiapan lahan sebelum tanam merupakan tahapan penting dalam budidaya untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman " ucap Serka Rudiyanto. “ (sdd).






Tidak ada komentar:

Posting Komentar