KORAMIL 0823/15 BUNGATAN IKUT SERTA KEGIATAN PEMBERSIHAN SAMPAH SEPANJANG PANTAI WISATA BAHARI PASIR PUTIH

Situbondo - Bertempat dikl Kawasan Pantai Wisata Bahari Pasir Putih Desa Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo dilaksanakan kegiatan pembersihan sampah sepanjang Pantai wisata bahari Pasir putih oleh Kwarcab Gerakan Pramuka dan Dinas Lingkungan Hidup dalam rangka untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup. Dalam kegiatan tersebut terlihat juga anggota personel Koramil 0823/ 15 Bungatan ikut hadir dan turut serta dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan pembersihan sampah sepanjang Pantai Wisata Bahari Pasir Putih. Sabtu (18/08/2018).

Hadir dalam kegiatan Kadis Lingkungan Hidup Kab Situbondo Bapak Kholil SPMP, Kepala BPPKAD Kabupaten Situbondo Dra. Hj. Tri Cahya Setianingsih MM, Muspika Bungatan, Direktur Perusda dan karyawan, Ketua Kwaran Kecamatan Bungatan Bapak Nur Hariri, Perwakilan siswa-siswi dari sekolah SD/SMP/SMA sekecamatan Bungatan sebanyak 300 orang dan Ikappertih (Ikatan Pengusaha Pasir putih sebanyak 10 orang.

Sebelum kegiatan dimulai semua yang hadir berkumpul terlebih dahulu di tempat yang ditentukan oleh penyelenggara kegiatan Kadis Lingkungan Hidup. Dan Kadis Lingkungan Hidup terlebih dahulu akan memberikan sambutan dan arahan dari tujuan serta mekanisme dalam pelaksanaan kegiatan hari ini tepatnya di sekitar area pintu masuk 3 Pasir Putih.

Kadis Lingkungan Hidup Bapak Kholil SPMP menyampaiakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup marilah kita bersama-sama melaksanakan pekerjaan mulia dengan cara membersihkan sampah sepanjang pantai wisata pasir putih, pekerjaan memungut sampah janganlah dianggap hina akan tetapi hal ini merupakan wujud kepedulian dan kecintaan kita terhadap lingkungan yang bersih, sehat dan indah. Bukan cuma kita disini yang akan merasakan hasil dari pekerjaan kita namun semua orang yang berkunjung dipantai wisata Pasir Putih ikut merasakannya, " terang Kadis Lingkungan Hidup. "

Disisi lain hal ini merupakan suatu pembelajaran sedini mungkin bagi siswa-siswi semua tentang kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan. Mengenai sektor yang akan kita bersihkan adalah sepanjang bibir pantai wisata Pasir Putih dibagi 2 sektor dengan poros tengah Pintu masuk 3 wisata Pasir Putih dan hasil sampahnya dikumpulkan untuk ditimbang, " imbuhnya. "

 Kegiatan pembersihan sampahpun selesai dan dilanjutkan dengan penimbangan sampah serta melaksanakan demonstrasi yel-yel dari perwakilan tiap-tiap sekolah. Hasil sampah yang diperoleh dalam kegiatan tersebut antara lain Sampah Organik sebanyak 1207,1 kg, Sampah kertas sebanyak 21 kg, Sampah plastik sebanyak 14,4 kg dan Sampah kaca sebanyak 36,6 kg. Jadi total dari keseluruhan sampah yang diperoleh dalam kegiatan hari ini sebanyak 1.279,1 kg. (sdd).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar