DANRAMIL 0823/15 BUNGATAN DIWAKILI SERDA SUAEB BERSAMA DENGAN FORPIMKA DAN JAJARAN MENGHADIRI KEGIATAN SENAM LANSIA, DONOR DARAH DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS


Situbondo - Bertempat di Pendopo Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo telah dilaksanakan kegiatan lomba senam lansia, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repubik Indonesia Ke-73 yang diselenggarakan oleh Forpimka Bungatan yang bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Bungatan. Rabu (29/08/2018).

Hadir dalam kegiatan antara lain Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH., Ketua PMI Situbondo Ibu Hj. Ummi Kulsum Dadang Wigiarto SH., Danramil 0823/15 Bungatan Kapten Inf Y.M. Waluya diwakili Serda Suaeb, Kapolsek Bungatan AKP H. Muhamad Yajid SH., Camat Bungatan Atep Ruhiyat, Kepala UPTD Puskesmas Bungatan Ashari S.Kep., Kepala PT. Pos dan Giro Bungatan Ersaidi, Kepala KUA Kecamatan Bungatan H. Munasir M.Hi., Korwil bidang Dikbud Kecamatan Bungatan Abd. Rasyid M.Pd., Kepala SMP Negeri 1 Bungatan M. Nurwahid M.Pd. dan Kades se-Kecamatan Bungatan.
Dengan adanya kegiatan senam lansia merupakan suatu bentuk kegiatan penunjang kesehatan di usia lanjut. Senam ini mampu merangsang syaraf syaraf yang fungsinya sudah mulai berkurang dalam tubuh kita sehingga dengan mengaktifkan syaraf syaraf dalam tubuh kita maka dalam keseharian kita masih bisa melakukan aktivitas dengan baik. Disisi lain kita juga perlu melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai kontrol kesehatan tubuh  serta mengetahui kelemahan dalam tubuh kita. Jadikan hal ini sebagai rutinitas dalam kehidupan,agar supaya mengetahui dan mencegah penyakit yang akan timbul dalam tubuh kita, " pungkas Bapak Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH. "

Selanjutnya kegiatan senam lansia di mulai dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis. Pelayanan kesehatan yang diberikan dalam pengobatan gratis berkaitan dengan penyakit gula manis, kolesterol dan asam urat. Dalam kegiatan donor darah sampai dengan selesai tercatat ada sebanyak 30 orang. “ (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar