FORPIMKA ARJASA BERPERAN SERTA DALAM KEGIATAN BAKTI SOSIAL PENGOBATAN GRATIS DAN DONOR DARAH

Situbondo – Koramil 0823/10 Arjasa bersama Forpimka dukung kegiatan bhakti sosial pemeriksaan, pengobatan gratis dan donor darah yang bertindak sebagai panitia kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut dari Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama Kabupaten Situbondo dan yang sebagai penyelwnggara Ketua NU Kabupaten Situbondo Kyai Zaini dan PMI Kabupaten Situbondo di Pondok Pesantren Its'Aful Mubtadiin alamat Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Sabtu (07/07/2018).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 600 orang yang datang dari beberapa Kecamatan wilayah Timur yaitu dari Kecamatan Kapongan, Arjasa, Asembagus, Jangkar dan Banyuputih. Jumlah tenaga medis terdiri dari 50 orang baik dari Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo dan Puskesmas Kecamatan wilayah Timur Kabupaten Situbondo.

Aksi sosial donor darah ini disambut antusias warga, hal ini terlihat dengan banyaknya santri dan warga masyarakat yang datang mendaftar dan mendonorkan darahnya, tidak terkecuali sebagian anggota Koramil 0823/10 Arjasa dan anggota Polsek Arjasa.


Hal ini menunjukkan kalau warga dan santri Pondok Pesantren Its'Aful Mubtadiin Desa Lamongan sudah lebih peduli terhadap sesama dan kesehatan pribadi. Selain itu tujuan dari bakti sosial ini untuk mengajak warga dan santri membiasakan donor darah guna membantu memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kabupaten Situbondo, ucap Ketua NU Kabupaten Situbondo Kyai Zaini.

Sementara itu Danramil 0823/10 Arjasa Kapten Inf Sugeng S saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dalam ke ikutsertaannya bersama anggota bersama dengan Kapolsek Arjasa AKP. Heri Budiono, S.H. dan anggota dalam aksi sosial donor darah ini, merupakan bentuk kepedulian dan sumbangsih terhadap sesama yang membutuhkan serta meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama.

Semoga dengan adanya kegiatan sosial seperti pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis seperti yang telah berlangsung di halaman Pondok Pesantren Its'Aful Mubtadiin Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo ni tetap terjalin dan diharapkan dalam aksi sosial donor darah mendatang, warga dan santri yang mendonorkan darahnya akan bertambah banyak,” pungkasnya. (sdd).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar