BABINSA TLOGOSARI MEMBERIKAN MATERI WASBANG, 4 PILAR KEBANGSAAN DAN BAHAYA NARKOBA

Situbondo - Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang Serka Mustakim terlihat sedang memberikan materi kepada siswa-siswi baru MTS, MA dan SMK saat masa orientasi masuk sekolah baru tentang Wawasan kebangsaan, 4 Pilar Kebangsaan dan Bahaya Narkoba di Ruang Aula Yayasan Sabda Ria Nada Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang sebanyak 120 orang. Jumat (20/07/2018).


Pemberian materi empat pilar kebangsaan yakni UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI karena materi tersebut banyak tidak diketahui oleh anak-anak muda zaman Now. Menurut Serka Mustakim ketidaktahuan itu diakibatkan karena hilangnya mata pelajaran pendidikan sejarah perjuangan bangsa di bangku-bangku sekolah, " jelas Serka Mustakim. "

Agar anak-anak generasi muda seperti kalian sekarang ini tahu dan mengerti tentang wawasan kebangsaan yang mencakup empat pilar kebangsaan karena itu sifatnya sangat urgen, " imbuhnya. "


Sebagian anak-anak dari generasi kalian sekarang ini, perilakunya menyimpang dari tatanan tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila seperti yang diajarkan kepada kita dulu. Oleh karenanya harus diberikan pengetahuan, pengertian dan wawasan kebangsaan melalui kegiatan baik di bangku sekolah ataupun diluar Sekolah,” tegasnya



Di penghujung materi buat bekal siswa-siswi Serka Mustakim juga menjelaskan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda terutama kalangan pemuda dan pelajar yang harusnya mempunyai masa depan cerah agar tidak hancur di kelak nanti. Generasi muda selalu berkesinambungan dan mereka memerlukan penyuluhan mengenai bahaya narkoba. Pemuda dan pelajar merupakan generasi penerus yang sangat strategis bagi kekuatan suatu bangsa oleh sebab itu mereka harus dilindungi dari berbagai bahaya terutama narkoba. (sdd).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar