Babinsa bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti di Desa Binaannya.


Situbondo -  Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Serka Mustakim bersama dengan masyarakat (± 45 warga) dipimpin Bapak Hafid (Kadus) melaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan kegiatan pembersihan ilalang dan selokan (Irigasi) di sepanjang jalan Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo. Kamis (12/07/2018)

Sengaja Babinsa Serka Mustakim mengajak masyarakat Binaanya untuk melaksanakan Karya Bhakti untuk membersihan ilalang dan selokan karena mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama sebagai aktivitas masyarakat setempat sehingga dengan kegiatan ini masyarakat semakin nyaman dan terlihat bersih.

Sikap peduli terhadap sesama selalu melekat dalam diri seorang Babinsa sebagai pelindung, pengayom dan pelayan yang selalu ada di tengah masyarakat. Yakni dengan membantu masyarakat dalam penataan kampung untuk menjaga kebersihan dan kerapian kampung. Dalam kegiatan ini Babinsa harus berperan aktif dalam melaksanakan tugas untuk membantu masyarakat. Dengan adanya kegiatan tersebut supaya tetap terjalin hubungan yang baik antara babinsa dengan seluruh komponen masyarakat, "Ucap Serka Mustakim”.

Dengan adanya kegiatan Karya Bhakti di sepanjang jalan Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo berharap agar roda perekonomian bisa berjalan dengan baik dan untuk memajukan desa binaan, menjaga ketahanan nasional serta untuk menjalin silahturahmi dan kerja sama yang baik antara Koramil dengan masyarakat Kecamatan Sumbermalang, “Ungkap Letda Cba Suwindi Danramil 0823/16 Sumbermalang”. (Sdd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar