ANGGOTA KORAMIL 0823/16 SUMBERMALANG BERSAMA MUSPIKA MELAKSANAKAN PENGAMANAN KOTAK SUARA DI KANTOR KECAMATAN SUMBERMALANG.


Situbondo – Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang Pelda Agus dan Serka Mustaqim bersama anggota Polsek Sumbermalang dan Muspika Sumbermalang melaksanakan pengamanan kotak suara di Kantor Kecamatan Sumbermalang sambil menunggu pelaksanaan penghitungan rapat Pleno penghitungan ulang tingkat Kecamatan oleh  petugas PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), Kamis (28/06/2018).


Sebanyak 9 (sembilan) Desa di Kecamatan Situbondo serentak melaksanakan pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018, dengan perolehan suara sementara yaitu pasangan Hofifah & Emil diperoleh suara sah 5.946 (43,60 %) dan Gus Ipul & Puti diperoleh suara sah 7.231 (53,02 %) sedangkan jumlah kehadiran pemilih sesuai DPT sebanyak 21.141 yaitu hadir 13.637 dan tidak hadir 7.504.

Kegiatan pengamanan kotak suara di Kantor Kecamatan Sumbermalang dilakukan sejak kotak suara di geser dari masing-masing TPS ke Kantor Kecamatan Sumbermalang, Sore (27/06/2018) hal ini dilaksanakan untuk menjaga kemungkinan adanya pihak-pihak yang berkepentingan untuk merusak hasil suara yang sudah direkap oleh PPS serta adanya kehilangan kotak suara di Kantor Kecamatan.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang terlibat dalam kegiatan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 dimana dalam pelaksanaan tahapan Pemilihan mulai masa kampanye, masa tenang, pengiriman logistik, penyiapan TPS, pemungutan suara, penghitungan suara dan pengiriman kotak suara hasil penghitungan di PPS ke Kantor Kecamatan Sumbermalang berjalan tertib dan lancar “ ungkap Camat Sumbermalang “. (Sdd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar