ANGGOTA KORAMIL 0823/10 JANGKAR MELAKSANAKAN PENGAMANAN PELABUHAN JANGKAR




Situbondo – Danramil 0823/10 Jangkar Kapten Inf Wahab memerintahkan anggotanya 4 orang bergabung dengan anggota Kepolisian dan petugas pelabuhan melaksanakan kegiatan pengamanan arus mudik yang menggunakan transportasi laut melalui pelabuhan Jangkar. Kamis (14/06/2018).  

Sekitar pukul 09.20 Wib, KM. Marina Srikandi berangkat dari pelabuhan Jangkar menuju pulau Raas dengan jumlah penumpang ± 124 orang. Dengan padatnya pemudik penuju pulau Raas (H-1) sehingga sangatlah perlu pengamanan yang maksimal guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian barang bawaan penumpang, penipuan dan tidak tertib antrian. Untuk itu Kepala Pelabuhan Jangkar menambah personel pengamanan baik TNI maupun Polri, dimana semula TNI sebanyak 3 orang ditambah 1 orang sedangkan Polsek Jangkar semula 6 orang ditambah 2 orang.

Perlu diketahui bahwa KM. Marina Srikandi untuk saat ini adalah mudik gratis dari provensi Jatim khusus hari ini saja, sedangkan untuk hari berikutnya kembali kepada semula menggunakan tiket. Mengantisipasi melonjaknya penumpang menuju pulau Raas sehingga Kepala Pelabuhan Jangkat menyiapkan Kapal Motor Cadangan (KM). “ungkap Staf Pelabuhan Jangkar Bapak Heryanto”. (Sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar