TNI-POLRI-PEMERINTAH DAERAH (3 PILAR) MELAKSANAKAN KEGIATAN PATROL DAN SAHUR BERSAMA DENGAN MASYARAKAT



Situbondo - Guna memperkuat solidaritas dan membangun Silaturahmi TNI-Polri-Pemerintah daerah dengan masyarakat guna terciptanya situasi yang kondusif, 3 Pilar sektor tengah meliputi Kec. Situbondo, Kec. Panji, Kec. Kapongan, Kec. Mangaran, Kec. Panarukan dan Kec. Kendit menyelenggarakan kegiatan patrol Ramadhan dan saur bersama di Kantor Kecamatan Panarukan alamat Jl. Raya Panarukan, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Senin (28/05/2018).  

Hadir dalam kegiatan patrol Ramadhan dan saur bersama Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S.E.,M.I.Pol. dengan Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H., Camat Panarukan Bapak Ari Riyanto,M.M., Para Danramil dan anggota sektor tengah, Para Kapolsek dan anggota sektor tengah, Toga dan Tomas Kecamatan Panarukan.

Kegiatan dimulai (pukul 02.10 Wib) dengan kegiatan Patrol bersama Start Kantor Kecamatan Panarukan dengan berjalan kaki menuju Kantor Polsek Panarukan jarak tempuh ± 4 KM , tiba di Kantor Polsek Panarukan melaksanakan doa bersama dipimpin Kepala KUA Kecamatan Panarukan H. Abdur Rohim dilanjutkan saur bersama.
 
Mengajak masyarakat untuk selalu berbuat baik selama didunia karena itu sebagai bekal hidup kelak menuju akhirat, semua harus berusaha meningkatkan hubungan sillaturahmi karena dengan silaturahmi memberikan energi positif buat kehidupan kita dengan kata lain akan menambah segala kebaikan dalam diri kita, semua harus bisa dan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat karena secara tidak sadar rasa aman merupakan suatu kenikmatan yang sangat diharapkan oleh masyarakat dan menambahkan program Kodim 0823/Situbondo kedepan yaitu tentang program 3 S (Serbuan Salam Situbondo) yang nantinya akan kami aplikasikan dalam kehidupan sehari hari sehingga akan menambah atau mempererat tali silaturahmi 3 pilar dengan masyarakat dan juga membantu rasa aman dibumi Sholawat Nariyah ini. ungkap Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf  Akhmad Juni Toa, S.E”.

Dengan melaksanakan Patrol ini memberikan arti tersendiri buat kita semua dan masyarakat sekitar yang telah kita lewati lingkungan rumahnya setidaknya masyarakat akan merasa aman dan terbangun untuk beribadah tengah malam ataupun menyiapkan hidangan untuk sahur, Hal ini merupakan momen merekatkan kita sebagai 3 pilar dan elemen masyarakat dengan memberikan nikmat keamanan buat lingkungan, Marilah kita semua sama-sama mengisi amal kita dengan hablum minannas menuju kematian sebagai bekal kita diakhirat nanti dan kedepan kita akan lebih semarakkan lagi serta solid sebagai 3 pilar dalam melaksanakan kegiatan patrol. “ungkap Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.,S.I.K.,M.H.”. (Sdd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar