Pelayanan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Digelar di TMMD Situbondo


Situbondo – Kamis (19/04) Pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ikut digelar dalam mendukung suksesnya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Situbondo Tahun 2018 di Desa Arjasa, Kacamatan Arjasa, Kebupaten Situbondo. Pelayanan dilakukan tim medis Kesehatan dari Kodim 0823 Situbondo.

Kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan serta pelayanan pengobatan massal tersebut, digelar di Posko TMMD 101 Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Situbondo, dipimpin Pelda Bayu sekaligus Koordinator Lapangan pemeriksaan kesehatan, ia menyatakan, pada hari ini memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada puluhan warga masyarakat Desa Jatisari. Mayoritas dari mereka, minta pengobatan atas derita sakit pegal linu, meriang karena gejala flu dan tidak enak badan, kesemutan (saraf lemah), dan sebagian karena hipertensi.

Dansatgas TMMD 101 Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd, Kamis (19/4), menyatakan, tidak hanya pembangunan pisik yang dilakukan dalam TMMD. Tapi juga dilakukan pemberian pelayanan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan massal secara cuma-cuma kepada masyrakat.

Selain itu, dilakukan beberapa jenis penyuluhan lain yang masih terkait dengan pelaksanaan TMMD Situbondo ini, yang pelaksanaannya berlangsung mulai dari Tanggal 4 April sampai dengan 3 Mei 2018 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar