PENDAMPINGAN KEGIATAN MEDIS OPERASI PRIA (MOP)

Situbondo - Anggota Staf Teritorial Kodim 0823/Situbondo Serka Rahman beserta Babinsa Koramil 05/Panarukan Serka Jefri sedang menghadiri dan mendampingi Tim KB kabupaten Situbondo yang sedang melakukan pengarahan kegiatan Medis Operasi Pria (MOP) atau Vasektomi yang bertujuan agar tercapainya KB dengan melakukan kontrasepsi mantap khusus pria yang bersifat ireversibel (kesuburan praktis tidak dapat dikembalikan) bertempat di pendopo kecamatan Panarukan Jl. Raya Panarukan No. 2, kecamatan Panarukan untuk wilayah kecamatan Panarukan dan Kendit, Jumat (23/03/2018).


Dalam kegiatan Medis Operasi Pria (MOP) dipimpin oleh dokter RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo dr. Imam Haryono bersama Asisten dokter Hadi Pranoto dibantu petugas KB dari wilayah kecamatan Panarukan dan Kendit.


Dr. Imam Haryono dari RSUD Abdoer Rahem Situbondo mengungkapkan bahwa kesuksesan program KB adalah bagian dari upaya untuk menyukseskan pembangunan nasional bidang kesehatan dengan merencanakan program kehamilan secara cermat dan tepat sehingga tercipta keluarga yang berkualitas sebagai pondasi sebuah bangsa. Ketika sebuah keluarga berkualitas dapat terwujud maka sebuah bangsa berkualitas juga akan dapat terpenuhi.


Kegiatan dimulai dengan pendataan peserta MOP selanjutnya diadakan pemeriksaan dan mrlakukan MOP bagi warga yang berminat untuk melakukan MOP. Dari jumlah warga kecamatan Panarukan dan Kendit yang mengikuti ada 25 orang terdiri dari 15 orang warga dari kecamatan Panarukan dan 10 orang warga dari kecamatan Kendit. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar