BABINSA MENGAJAK WARGA CIPTAKAN LINGKUNGAN BERSIH

Situbondo - Bertempat di dusun Kandang, Rt. 005 Rw. 008, desa Talkandang, kecamatan Situbondo terlihat aktivitas kegiatan bersih-bersih lingkungan oleh beberapa orang dari warga masyarakat setempat yang sedang melakukan pembersihan di kanan/kiri jalan. Terlihat di tengah-tengah warga masyarakat Babinsa Talkandang Serda Buharto Kodim 0823/Situbondo ikut dalam kegiatan tersebut, Minggu (11/03/2018).

Lingkungan yang bersih merupakan awal hidup sehat, maka dari itu saya mengajak warga dusun Kandang Rt. 005 Rw. 008, desa Talkandang untuk melakukan pembersihan di kanan dan kiri jalan karena banyaknya rumput dan semak belukar yang tinggi dan rimbun agar supaya lingkungan dan jalan yang kita lewati kelihatan rapi dan bersih serta enak di lihat oleh mata orang yang lewat, " ucap Serda Buharto. "

Lingkungan yang bersih pula akan membuat kita nyaman tinggal di dalamnya sebaliknya kalau lingkungan yang kotor dan kumuh tidak baik bagi kesehatan sebab udara yang kita hirup di lingkungan yang seperti itu sudah tidak sehat lagi dan hal itu sangat berdampak pada kesehatan kita sehingga kesehatan dan udara akan terganggu. Dan akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi mari kita sama-sama bersihkan lingkungan di sekitar kita dari genangan air, terutama perlunya secara rutin membersihkan saluran air agar air dapat mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan genangan agar lingkungan tempat kita benar-benar bersih dan aman dari tempat bersarangnya nyamuk. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar