BABINSA BERPERAN SERTA DALAM PROGRAM PEMBERIAN VAKSIN DIFTERI



Situbondo - Anggota Koramil 0823/02 Panji (Babinsa Desa Ardirejo Serda Hariyanto) melaksanakan pengawalan dan pemdampingan dalam rangka pemberian Imunisasi Vaksin Difteri yang dilaksanakan oleh Puskesmas Panji yang dilakukan di SDN 3 Ardirejo kecamatan Panji murid dari kelas I sampai dengan kelas VI sebanyak 139 orang siswa dansiswiSenin (19/03/2018).

Pengawalan serta pendampingan yang dilakukan oleh Anggota Koramil Panji,  Babinsa membuktikan komitmen TNI lewat pendampingan dalam kegiatan imunisasi difteri guna mendukung program kegiatan Puskesmas Panji dalam rangka pemberian Imunisasi Difteri tersebut. Dalam rangka mendukung demi kelancaran Pemberian Imunisasi Difteri Babinsa Desa Ardirejo melaksanakan pendampingan Imunisasi Difteri.

Sementara itu salah satu petugas Puskesmas Panji, Ibu Ira Kurnia S.kep mewakili 7 orang petugas Puskesmas Panji menjelaskan dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak anak dan dewasa. Tujuan di berikannya vaksin difteri agar menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia.  Imunisasi tersebut dalam rangka mencegah wabah penyakit difteri pada anak-anak. Tujuan diberikannya vaksin difteri tersebut agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang bisa menyerang pada tubuh. Diharapkan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang bagus sehingga tidak mudah terserang penyakit serta dapat menjadi generasi yang sehat dan dapat berguna bagi bangsa, negara serta agama.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Desa Ardirejo Serda Hariyanto menyampaikan bahwa kegiatan pemberian Imunisasi Vaksin Difteri menghimbau kepada masyarakat apabila merasa tidak sehat di tenggorokan saat menelan, suara serak, kesulitan bernafas demam dan menggigil segera konsultasi ke Puskesmas terdekat supaya bisa terdeteksi sakitnya. Selain itu sebagai aparat Komando Kewilayahan merasa mempunyai kewajiban untuk mendampingi petugas kesehatan dalam mensukseskan program ORI dari Pemerintah, karena kesehatan masyarakat adalah modal utama dalam kehidupan, dari tubuh yang sehat akan terlahir jiwa yang sehat pula, jiwa dan raga yang sehat adalah kunci tercapainya masyarakat madani yang sejahtera, ungkapnya. (sdd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar