KORAMIL 0823/02 PANJI MELAKSANAKAN PEMELIHARAAN TANAMAN PENGHIJAUAN



Situbondo - Rabu (14/02/2018) Program penghijauan Kodim 0823/Situbondo yang salah satu targetnya  dilakukan di sepanjang ruas jalan raya nasional di tiap-tiap kecamatan yang berada di wilayah kabupaten Situbondo dengan diadakan penanaman 1000 pohon telah dilaksanakan saat memperingati Hari Juang Kartika dan demi berhasilnya program penghijauan tersebut pentingnya ada kepedulian dari warga masyarakat untuk merawat dan memelihara tanaman penghijauan tersebut.
 
Terlihat salah satu kegiatan dalam memelihara dan mengecek tanaman penghijauan yang dilakukan oleh anggota Koramil 0823/02 Panji yang dipimpin oleh Pelda Fajar beserta anggota Koramil dan dari jumlah 100 bibit pohon yang di tanam masih terdapat bibit 25 pohon yang mati kemudian langsung dilakukan penanaman bibit pohon yang baru.

Kegiatan Koramil 0823/02 Panji dalam merawat penghijauan ini adalah salah satu kepedulian TNI dalam rangka untuk menghijaukan kembali bumi persada yang akhir-akhir ini banyak terjadi penebangan pohon namun tidak di imbangi menanam kembali pohon. Dengan adanya usaha perawatan pohon yang dilakukan oleh semua Koramil yang berada di wilayah kabupaten Situbondo agar bisa mengembalikan fungsi daerah resapan air dikawasan sehingga mengurangi debit atau limpasan air saat musim hujan agar meresap ke dalam tanah dengan mudah supaya bisa mencegah dan mengurangi terjadinya banjir serta dapat mengurangi pemanasan global (global warming). (sdd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar