DANRAMIL KENDIT TANAMKAN NILAI-NILAI KEPAHLAWAN

Situbondo - Rabu (15/11) Danramil 0823/06 Kendit Kapten Chb Nashikin menggelar sosialisasi nilai-nilai kepahlawanan di Pendopo Kecamatan Kendit, hal ini memperingati hari pahlawan di bulan November ini.



"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya, karena  telah mengorbankan segala harta, benda dan nyawa untuk kemerdekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah kita rasakan manfaatnya sekarang in," ujar Danramil 0823/06 Kendit Kapten Chb Nashikin saat sosialisasi.


Danramil menambahkan pelaksanaan sosialisasi nilai-nilai kepahlawanan sesuai dengan komando atas, khususnya yang berada di jajaran Kodam V Brawijaya.


Berdasarkan instruksi yang ada bagi Babinsa dianjurkan melaksanakan sosialisasi di tingkat SD, SMP, sedangkan untuk Danramil pelaksanaannya di tingkat SMA/MA maupun pemerintahan dan masyatakat yang ada di Kecamatan.


Kegiatan sosialisasi nilai-nilai pahlawan diikuti sejumlah Perangkat desa yang ada di Kecamatan Kendit serta Tokoh agama dan tokoh Masyarakat Kecamatan Kendit.

 Selain melaksanakan sosialisasi nilai-nilai kepahlawanan, Kapten Chb Nashikin juga mengajak peserta sosialisasi agar selalu terus mengingat jasa pahlawan serta terus semangat akan nilai-nilai kepahlawanan.


"Sosialisasi ini diharapkan agar masyatakat bisa lebih menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan, selain itu juga untuk mengenalkan alat pejuang dimasa lalu. Dimana dengan alat tradisional, para pejuang mampu melawan penjajah yang memiliki senjata modern," ujarnya.

Danramil juga berharap kepada peserta untuk melestarikan nilai-nilai kepahlawanan yang kini kian luntur di kalangan remaja, terlebih lagi remaja adalah generasi penerus bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar