DANRAMIL BESERTA ANGGOTA KORAMIL BANYUPUTIH PELOPORI KARYA BAKTI

Situbondo – Rabu (22/11) Anggota Koramil 08/Banyuputih jajaran Kodim 0823/Situbondo bertempat di Dusun Sidodadi Desa Sumberwaru Kec. Banyuputih Wringin anom dengan semangat bekerja memberikan motifasi kepada kurang lebih 30 orang warga Dusun Sidodadi dalam kegiatan kerja bakti pembersihan untuk mengembalikan saluran irigasi tersier di Dusun Sidodadi Desa Sumberwaru Kec. Banyuputih dengan panjang saluran kurang lebih 500 m.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut diantaranya dari anggota TNI 15 orang, sedangkan dari Polri 4 orang, Kecamatan 3 orang staf, Linmas  7 orang, FKPPI  6 orang, Banser  6 orang dan Petani Dusun Sidodadi Desa Sumberwaru 15 orang dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 56 orang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan warga yang dilakukan secara swadaya oleh anggota Koramil Banyuputih beserta Anggota Koramil Sektor Timur dan masyarakat warga Dusun Sidodadi Desa Sumberwaru Kec. Banyuputih itu sendiri, adapun kerja bakti merupakan kegiatan sosial yang berguna untuk membersihkan lingkungan sekitar dari berbagai kotoran yang menganggu, pembersihan untuk mengembalikan saluran irigasi tersier Misalnya membersihkan selokan atau got dari sampah agar air tidak mampet, menyiangi ilalang yang tumbuh di pinggir jalan maupun saluran irigasi.

"Saya sangat berterimakasih kepada anggota Koramil 08/Banyuputih atas bantuan baik tenaga maupun motifasinya kepada warga kami dalam melaksanakan kerja bakti semoga  bantuan yang diberikan ada manfaatnya dan berguna bagi warga kelak dikemudian hari', Ujar Bpk Mahmud (45) salah satu Warga Dusun Sidodadi Desa Sumberwaru Kec. Banyuputih yang ikut dalam kegiatan ini. (dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar