BABINSA SERDA WAHID TERUS SEMANGAT DAMPINGI PETANI

Situbondo – Sabtu (11/11) Babinsa Desa Sletreng Serda Wahid Koramil 03/Kapongan melaksanakan pendampingan kepada petani dalam rangka swasembada pangan untuk mewujudkan Upaya khusus (Upsus) Padi, Serda Wahid melaksanakan  pendampingan panen padi seluas 6 petak milik H.Yuyun di Dusun Salasaan Desa Sletreng

Sebagai upaya untuk menciptakan swasembada pangan TNI berupaya keras untuk melaksanakan pendampingan terhadap petani khususnya dalam percepatan LTT padi sehingga harapan negara untuk terciptanya ketahanan pangan ataupun swasembada pangan dapat terwujud.

Ditengah tengah tugas tugas pembinaan satuan dan tugas yg lain upsus pendampingan ini tetap dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Kapongan Serda Wahid menegaskan “ ini merupakan bentuk perhatian kita sebagai aparat Negara yang tugasnya untuk melayani dan membantu masyarakat. Supaya kedepan harapan kita perekonomian dapat berubah lebih baik lagi,"

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi produksi, salah satu di antaranya pendampingan dan pengawalan. Pengawalan dan pendampingan menjadi unsur penting dalam menggerakkan para petani untuk dapat menyiapkan teknologi. Penyuluh dan Babinsa merupakan salah satu penggerak bagi para petani (pelaku utama). Penyuluh dan Babinsa dapat berperan sebagai komunikator, fasilitator, advisor, motivator, edukator, organisator dan dinamisator melalui pengawalan dan pendampingan kegiatan UPSUS (Upaya Khusus) peningkatan produksi padi dalam pencapaian swasembada berkelanjutan. (dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar