SAFARI TNI MANUNGGAL KB KESAHATAN & KHITANAN MASSAL SAMBUT HUT TNI KE-72 DAN HARI KONTRASEPSI SEDUNIA TAHUN

Situbondo - Selasa (26/09/2017) pada pukul 08.30 WIB sampai dengan selasai telah di laksanakan kegiatan SAFARI TNI MANUNGGAL KB KESAHATAN & KHITANAN MASSAL dalam rangka HUT TNI KE_72 DAN HARI KONTRASEPSI SEDUNIA TAHUN 2017 bertempat di Puskesmas Jangkar Jln. Pelabuhan Jangkar Ds. Jangkar, kec Jangkar dengan di hadiri sekitar kurang lebih 400 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0823 Situbondo (Letkol Inf Ashari S.Pd) beserta ibu, Bupati Situbondo (Dadang Wigiarto SH) beserta ibu, Kasubbid pelayanan BKKBN Propensi jatim ( Dian Indreswari), Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur (Edi Aris Anton SH. M. Hum), Danramil 09 jangkar (Kapten inf ABD. Wahab), Kapolsek Jangkar ( IPTU Spt. Permana), Camat Jangkar ( H. Sutrisno Spd. Msi), Bidan koordinator puskesmas Asembagus ( Yuli nurcahyani Amd), KUPD Jangkar (H. Suraji M. Mpd), Kepala KUA Jangkar diwakili ( Hosnadi S.pd), Kepala UPTD dan SKPD Sekecamatan Jangkar, Ketua TP PKK kec jangkar (H. Nur rahmaniyati Spd), Camat Jangkar ( H. Sutrisno Spd. Msi), Kepala DPPKB Situbondo ( Drs. Imam Ghozoli), serta Anggota TNI- POLRI dan Ibu Persit kodim 0823 situbondo.

Kegiatan diawali dengan Persembahan tarian selamat datang dari SDN jangkar, dilanjutkan Menyanyikan lagu indonesia raya, Mars Situbondo dan Mars KB oleh seluruh tamu undangan Di pimpin oleh Panitia Pelaksana, serta dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nariyah oleh kepala KUA Jangkar di wakili ( Hosnadi S.pd).

Adapun Sambutan dari Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari S.Pd menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan jajarannya yg selama ini selalu sinergi membantu tugas tugas TNI sehingga seluruh kegiatan yang ada di kab situbondo ini bisa kita laksanakan dengan baik, Luas wilayah harus d imbangi dengan jumlah penduduk maka dari itu akan pentingnya program KB harus betul betul d mengerti dan d pahami oleh seluruh masyarakat
Lebih lanjut Dandim berpesan Dalam acara ini kita untuk memperingati HUT TNI ke kita juga menyelenggarakan Sunatan Masal dan bagi bagi Sembako,Semoga d umurnya TNI yang ke 72 ini TNI semakin solid dan semakin di cintai oleh rakyat. Ungkap Dandim.

Kegiatan dilanjutkan  Penyerahan secara simbolis bantuan DAK 2017 Oleh Bupati Situbondo beserta Dandim 0823 Situbondo kepada perwakialn Puskesmas Jangkar berupa penyimpanan KIT untuk alat obat kontrasepsi, kepada Pengurus PIK SMK 1 PANJI berupa GENRE KIT dan Sarana pendukungnya.

Sekitar  Pukul 09.17 WIB Pengarahan sekaligus membuka kegiatan oleh Bupati Situbondo (Dadang Wigiarto SH) yang menyampaikan Terimakasih kepada TNI pada umumnya dan Kodim 0823 Situbondo pada khususnya atas kerjasamanya selama ini telah banyak membantu seluruh program program Kabupaten Situbondo, Program program yang di laksanakan oleh Kab. Situbondo tidak akan berjalan tanpa ada campur tanggannya dari TNI dan Polri. Ungkap bupati.

Lebih lanjut bupati menyampaikan Pertumbuhan penduduk suatu negara apabila tidak d kendalikan, maka negara itu akan mengalami banyak permasalahan d segala bidang, terutama di bidang kesejahteraan warga negara. Maka dari itu bangsa Indonesia mengendalikan pertumbuhan penduduk dengan membuat program KB.

Kegiatan diakhiri dengan berkunjungan ke tempat pelayanan  diantaranya Pelayanan implan 100 Akseptor, Pelayanan MOP 50 Akseptor, Pelayanan IUD 20 Apseptor, Sunatan masal kurang lebih 60 anak, serta dilanjutkan dengan Ramah tamah di Aula lantai 2 Puskesmas Jangkar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar