KORAMIL 06 KENDIT GELAR NOBAR PEMUTARAN FILM G 30 S/PKI DI SMPN 1 KENDIT

Situbondo – Sabtu (30/09/2017) pukul 09.00 WIB sampai selesai, bertempat di SMPN 1 Kendit Kec. Kendit Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan nonton bareng (Nobar) pemutaran Film G 30 S/PKI yang diikuti oleh sekitar kurang lebih 240 Siswa dan Guru SMPN 1 Kendit dengan penanggung jawab Kapten Chb Nashikin (Danramil 0823/06 Kendit).

Sambutan Salah satu Anggota Koramil 0823/6 Kendit menyampaikan Ucapan terima kasih kepada semua para seluruh Siswa dan Guru SMPN 1 Kendit yang telah memberikan waktunya untuk acara Nobar Film G 30 S/PKI, Semoga apa yang ada pada film ini menjadikan pembelajaran bagi kita semua tentang sejarah kelam bangsa Indonesia. Untuk kedepannya moga kejadian ini tidak akan pernah terulang lagi, Walaupun banyak adegan yang sangat mengerikan pada film ini, memang itulah kenyataan yang sebenarnya terjadi. Ucapnya


Bahwa acara Nobar bersama masyarakat yang dilakasanakan di wilayah Koramil 0823/06 Kendit merupakan hasil penggalangan dari Jajaran Koramil 0823/06 Kendit untuk melaksanakan Nobar pemutaran Film G 30 S/PKI. Acara Nobar tentang pemutaran Film G 30 S/PKI oleh Siswa dan Guru SMPN 1 Kendi bertujuan untuk mengingatkan kembali sejarah dan peristiwa kelam yang terjadi pada tahun 1965 dimana adanya penghianatan yang dilakukan oleh PKI terhadap Pemerintah Indonesia dengan berkeinginan untuk mengganti Ideologi Pancasila dengan Idiologi Komunis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar