DESA AWAR-AWAR ADAKAN PELATIHAN PENGOLAHAN HASIL PEKARANGAN



Situbondo – Selasa (19/09) Kegiatan Pelatihan Pemanfaatan hasil Pekarangan Berdasarkan Prinsip B2SA yang diadakan di Balai Desa Awar-awar Kec. Asembagus kab. Situbondo, Diikuti oleh kurang lebih 30 Orang Peserta yang berasal dari PKK Desa Awar-awar. Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Polsek Asembagus, serta Kepala Desa Awar-awar.

Adapun Materi yang Diberikan yaitu tentang Strategi penyusunan Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) untuk Dilanjutkan dengan materi Peraktek Penyusunan Menu dengan tujuan untuk menyampaikan bagaimana cara keluarga untuk menyusun menu yang seimbang antara karbohidrat, protein serta vitamin dan mineral.  

Kemudian dilanjutkan denganpraktek pengolahan Tepung berbahan dasar pangan local. Peserta diajarkan cara membuat tepung-tepungan dari bahan dasar umbi-umbian sepertitalas,singkong,dan pisang. dan kemudian Materi yang terakhir yaitu aplikasi BTP dan Keamanan Pangan, peserta yang notabone ibu-ibu dijelaskan tentang keamanan pangan yang baik bagi kesehatan.

Materi yang disampaikan terakhir  yaitu tentang pengolahan pemanfaatan pekarangan, Kegiatan ini dilakukan dengan mengolah beberapa jenis pangan berbahan baku local dan berbahan dasar hasil pekarangan. Serta juga mengajarkan bagaiman acara menyajikan pangan dengan porsi yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar