BABINSA DESA LANDANGAN DAMPINGI PENDISTRIBUSIAN BANTUAN BIBIT PADI



Situbondo, - Selasa (05/09) Anggota Babinsa Koramil 03/Kapongan jajaran Kodim 0823 Situbondo Desa Kapongan Serda Mulyono bersama PPL Kapongan mendampingi petani sedang menyerahkan bantuan bibit padi dari dinas tanaman pangan hultikutura dan perkebunan (DTPHK) Kabupaten Situbondo kepada ketua kelompok tani Galip dan Poktan Tanjung Batu Desa Landangan Kec Kapongan sebanyak 2 Ton jenis bibit padi Ciherang yang akan dibagi kepada para petani secara cuma Cum.

Kegiatan tersebut dihadiri dari PPL, Dinas Pertnian serta petani dari poktan Galip dan Poktan Tanjung Batu Desa Landangan.  Bantuan tersebut sebagai rangkaian kegiatan upaya khusus ketahanan pangan nasional dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya komoditi tanaman padi dalam memperkuat pasokan Bulog untuk Konsumsi dalam negeri. 

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah menjalankan tugasnya dengan pendampingan pendistribusian pupuk tersebut di tepatnya Desa Landangan Kec. Kapongan. Terkait dengan pendistribusian bantuan tersebut memang sudah merupakan program dari Kementrian Pertanian RI melalui Dinas terkait diaerah, untuk meningkatkan kesejahteraan petani, dengan demikian petani tidak kesulitan lagi membeli bibit jagung. jelas Letkol Inf Ashari, S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar