BABINSA SERKA EYE BANTU WARGA BINAAN DALAM KARYABAKTI PASANG PAVING JALAN



Situbondo – Babinsa Koramil 0823/07 Asembagus Serka Eye Daria bersama warga setempat gotong royong melaksanakan kegiatan perbaikan jalan Desa Trigonco  Kecamatan Asembagus Kab Situbondo,  yakni pemasangan paving sepanjang 250 m dengan lebar 2.5 m, Senin (24/07/2017).

Selain melaksanakan fungsi pembinaan dan bertugas pokok melatih rakyat dalam penyuluhan bidang Hankam serta Pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di pedesaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat di wilayah tugasnya.

Salah satunya, menjalin gotong royong bersama warga masyarakat dalam peningkatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Hal itu telah dilakukan oleh Babinsa Desa Trigonco Serka Eye Daria anggota Koramil 0823/07 Asembagus.

Dalam  kegiatan pemasangan paving, Danramil 0823/07 Asembagus Kapten Inf Sunaryo menyampaikan, bila  dalam satu hari ini pemasangan paving belum selesai, Babinsa desa setempat akan kami terjunkan sampai selesai. Bila perlu akan kami tambah personel, adapun di even  kegiatan  karya  bhakti ini selain untuk menumbuhkembangkan hidup gotong royong masyarakat.

“Untuk mepererat hubungan masyarakat dengan Babinsa dalam menjalankan tugas pembinaan wilayah, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” papar Danramil Asembagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar