MEWUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT DAN SEJAHTERA, DENGAN PROGRAM JAMBANISASI DIWILAYAH

Situbondo – Jum’at (16/06) Kepedulian Koramil 14/Jatibanteng Jajaran Kodim 0823 Situbondo dalam membantu masyarakat kurang mampu patut menjadi contoh bagi Dinas maupun instansi lain yang ada diwilayah. Walaupun dengan keterbatasan anggaran sering dialami dalam melaksanakan program jambanisasi, namun hal itu tidak menjadi kendala bagi Koramil 14/Jatibanteng.



Menurut Danramil 14/Jatibanteng, Kapten Inf Gede Darma, “Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Koramil 14/Jatibanteng untuk  dapat meringankan beban rakyat, juga untuk menjalin komunikasi sosial guna memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat, melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.” Jelas Kapten Inf Gede Darma, Jum’at 16/06/2017 saat berada dilokasi pembuatan jamban di wilayah binaannya.

Diakui oleh Danramil, dengan keterbatasan anggaran oleh karenanya pelaksanaan pembuatan jambanisasi kita laksanakan secara swakelola. “Meski dengan keterbatasan yang ada namun pengadaan jamban masih kita lakukan walaupun jika ada kekurangan akan kita koordinasikan dengan pihak desa, yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban di rumah, tutup Danramil.

Salah satu penerima bantuan Jamban Bapak Mu’is menyampaikan, “saya sangat senang dan berterimakasih kepada Koramil Jatibanteng yang memberikan bantuan pembuatan jamban, sehingga kami tidak perlu lagi buang air di sungai, “kata Mu’is.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar