ANGGOTA KORAMIL KENDIT HADIRI PENCANANGAN KAMPUNG KB



Situbondo – Kamis (11/05) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kendit jajaran Kodim 0823/Situbondo Serda Ujang A bersama Pelda M sholeh selaku Bati Tuud Mewakili Danramil Kendit untuk menghadiri undangan dalam rangka sosialisasi Kampung KB di Desa Tambak Ukir Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo.

Kampung Keluarga Berencana (KB) sangat diperlukan di seluruh desa di Indonesia khususnya di Kabupaten Situbondo. Sebab, keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik.

Kepala Bidang Kependudukan Kabupaten Situbondo yang turut hadir mengatakan “Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera. Jangan hanya berhenti pada pencanangan, tapi harus ada aksi dan gerakan. Lebih lanjut, hal terpenting dari pencanangan Kampung KB adalah gerakan dari program-program KB yang mampu bersinergi dengan program pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan lainnya. Antara lain dengan sosialisasi, komunikasi, edukasi tentang program KB kepada masyarakat, serta pelayanan KB di tingkat desa. Apalagi beberapa tahun ke depan, lanjutnya, Indonesia akan mengalami bonus demografi, yakni kondisi jumlah usia produktif lebih tinggi dibanding yang tidak produktif. Kondisi tersebut akan menjadi bencana jika kualitas hidup manusia Indonesia rendah. Namun sebaliknya, bonus demografi akan menjadi anugerah jika kualitas hidup manusia Indonesia tinggi. Ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar