SETETES DARAH KEMANUSIAAN BABINSA

Situbondo – Sabtu (11/3) Bertempat di Kecamatan Bungatan diadakan kegiatan donor darah bersama kegiatan ini di ikuti oleh Aparat Pemerintah dan Masyarakat serta Babinsa Kodim 0823 Situbondo Babinsa Bungatan Serka. Jefri. Sebagai Babinsa yang sangat peduli dengan aktifitas diwilayahnya, Serka Jefri bukan hanya sekedar melakukan komsos dan pendataan di wilayahnya, namun juga turut serta mengikuti kegiatan yang bersifat sosial sekaligus ikut mengamankan kegiatan tersebut.


Serka. Jefri menjelaskan bahwa kegiatan kemanusian ini di gelar untuk membantu PMI Kab Situbondo untuk mendapatkan  stok Kantong darah yang di Situbondo. Setetes darah yang di donorkan akan menyelamat kan nyawa sesama. Kami berharap kegiatan ini bisa menggugah masyarakat umum serta instansi untuk mendonorkan darahnya demi kemanusiaan, jelasnya.



Mendonorkan darah bukan hanya bukti bahwa Anda peduli terhadap sesama, tetapi mendonorkan darah adalah upaya anda untuk hidup sehat. Donor darah selain bermanfaat untuk kemanusiaan juga berguna untuk kesehatan bagi pendonor itu sendiri, karena sirkulasi atau pergantian darah dalam tubuh lancar. Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin dan berkala mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh, pungkasnya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar