PENDAMPINGAN HAN PANGAN OLEH BABINSA KORAMIL KOTA

Situbondo – Rabu (08/3). Babinsa Koramil 0823/01 Kel.Dauwan Sertu Djewa, Melaksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan penanaman Jagung di Area sawah Bapak Yanto wil.Krajan kel.Daywan seluas 1 lopet atau 2 Ireng Bibit jagung Bisi 18. Begitu juga ditempat lain Babinsa Kel.Dauwan Serda Hartono melaks pendampingan panen padi punya Bapak Tohari luas 1 Ha di Wilayah Dawuhan Parseh RT 02 RW 04. 

Hasil Panen diperkirakan 2 Ton, karena kondisi padi yg kurang baik diakibatkan saat padi mulai terbit terkena hujan pd malam hari. Sehingga hasil panen banyak gabah yg tdk terisi atau gabuk.



Kegiatan ini dimanfaatkan oleh Babinsa guna menyampaikan arahan tentang program pertanian untuk menyampaikan informasi – informasi seputra pertanian, dan juga sebagai tempat untuk saling bertukar pikiran tentang kendala para petani di lapangan
,
Petani sangat mengapresiasi dengan pendampingan Babinsa ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen agar tercapai program swasembada pangan sesuai program yang di canangkan oleh Pemerintah. Tidak lupa Juga Babinsa menghimbau kepada seluruh warga Petani Kel. Dawuhan  agar selalu berkoordinasi dengan pihak pertanian ataupun Babinsa terkait sehingga hasil panen dapat terpenuhi. (dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar