BABINSA MANGARAN IKUTI RAPAT EVALUASI KINERJA SUBLOK BERSAMA KELOMPOK HIPPA

Situbondo – Sabtu (04/3) Guna membahas program swasembada pangan tahun 2017, Babinsa Koramil 04/Mangaran Serda Edy sebagai Babinsa melakukan pertemuan dengan Kelompok tani (Poktan) beserta Kelompok Hippa, Kecamatan Mangaran. Pertemuan ini dalam rangka rapat Evaluasi kinerja Sublok.



Untuk menunjang kegiatan swasembada pangan dan memperoleh hasil yg optimal maka sistem pengairan persawahan harus diatur dengan baik. Hal ini perlu sistem dan pengaturan yg efektif oleh sublok sehingga seluruh petani dapat mengairi sawahnya dg adil dan semua dapat pengairan. Oleh karena itu evaluasi sublok perlu dilakukan bersama pok Hippa untuk yang disampaikan oleh Babinsa Serda Edi dalam pertemuan tersebut

Upaya tersebut untuk mendukung program Swasembada Pangan pada tahun 2017, dimana perlu ditindak lanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0823/Situbondo. Sebelumnya Kodim telah melakukan kerjasama dengan Pemkab untuk menyukseskan program swasembada pangan berupa padi, jagung, dan kedelai (Pajale) itu. “Hasil rapat dengan beberapa kelompok Tani dan kepala BPP serta PPL Desa Bakka-Bakka.

Serka Edy menambahkan, jika kegiatan ini juga untuk tetap menjaga tali silahturahmi antara Babinsa, Pok Hippa dan Poktan."Kami Babinsa sebagai pendamping petani di lapangan mendukung sepenuhnya apa yang diinginkan oleh kelompok tani karena yang tau persis kondisi lahan dan musim adalah petani itu sendiri," terang Serka Edy .(dy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar